Gejala Penyakit Miom Pada Wanita

Miom merupakan sel non-kanker yang tumbuh di sekitar ataupun dalam rahim (saluran uterus) yang sering muncul selama periode melahirkan atau masa menjelang melahirkan anak.

Kondisi ini juga dikenal dengan istilah fibroid rahim atau mioma. Dalam perkembangannya, miom sangat jarang atau hampir tidak ada yang menjadi penyebab terjadinya kanker rahim atau serviks.

Apabila di diagnosa, miom ini tidak bisa terdeteksi oleh pandangan kasat manusia di karena ukurannya yang sebesar bibit. Dalam beberapa kasus ekstrim, seseorang terkadang memiliki miom lebih dari satu dan pada kasus lainnya miom ini bisa menyebar di dalam rahim dan dapat merusak sistem rahim anda.

Banyak wanita saat ini yang mungkin memiliki miom, namun mereka tidak mengetahuinya karena miom tidak menimbulkan gejala sampai suatu kondisi yang parah terjadi pada rahim seseorang. Seseorang baru mengetahui mengidap miom setelah melakukan pemeriksaan panggul ataupun USG.

Penyebab, Gejala dan Pengobatan Miom

obat herbal mom ladyfem

Penyebab miom  menurut penelitian serta pengalaman secara medis maka disebabkan oleh faktor-faktor berikut ini seperti:

  • Perubahan genetik. Adanya perubahan gen yang berada pada fibroid memberikan pengaruh kepada perubahan gen pada sel otot rahim yang normal sehingga menyebabkan miom.
  • Hormon. Estrogen dan progesteron, dua hormon yang merangsang perkembangan dinding rahim selama siklus menstruasi serta dalam masa persiapan untuk kehamilan, akhirnya menjadi pendorong tumbuhnya miom pada rahim.
  • Faktor-faktor lainnya. Zat yang membantu tubuh mempertahankan jaringan, seperti insulin dan faktor pertumbuhan lainnya, dapat mempengaruhi pertumbuhan miom pada rahim juga.

Gejala miom  dalam kebanyakan kasus tidak disadari oleh wanita yang mengidapnya. Gejala miom ini sangat dipengaruhi sekali oleh lokasi, ukuran dan jumlah fibroid yang ada di dalam rahim. Pada seorang wanita yang memiliki gejala miom, biasanya akan mengalami beberapa tanda berikut ini:

  • Pendarahan ketika menstruasi yang berat
  • Periode menstruasi yang berlangsung lebih dari seminggu
  • Tekanan pada bagian panggul atau nyeri
  • Sering buang air kecil
  • Kesulitan mengosongkan kandung kemih
  • Sembelit
  • Sakit punggung atau nyeri kaki
Itulah kilasan tentang penyakit MIOM yang wajib anda ketahui, dan jika anda terkena penyakit ini segera periksa dan atasi dengan pengobatan yang benar, dan kami sarankan pada anda dengan obat herbal miom alami yang terbukti menghilangkan miom yang aman karena terbuat dari bahan herbal alami tanpa efek samping, resmi BPOM dan di rekomendasikan oleh dokter boyke dian nugraha.
Ladyfem tidak dijual secara bebas, karena obat herbal miom ladyfem adalah produk premium yang hanya dijual oleh distributor resmi PT ABE. Anda bisa mendapatkannya pada agen ladyfem terdekat dengan kota anda, tetapi jika anda kesulitan menemukannya atau stok di agen terdekat sudah habis, anda bisa menghubungi kami untuk mendapatkan ladyfem.
Hp 087 717 788 830 
pin BB D341A672
WA 089 611 015 554
Kami bekerja sama dengan kurir pengiriman JNE, J&T, POS dll

Leave a comment