3 Tips Ringan Untuk Menghilangkan Penyakit Keputihan Pada Wanita

3 Tips Ringan Untuk Menghilangkan Penyakit Keputihan Pada Wanita – Organ intim wanita merupakan daerah yang sangat sinsitif. Karena memiliki beberapa bagian kelenjar yang berlipat-lipat, miss v pada wanita menjadi sangat mudah lembab. Kelembaban yang tidak tidak sesuai dengan PH, akan mengakibatkan bakteri dan jamur tumbuh dengan cepat dan pesat, jika tidak segera ditanggulangi akan menyebabkan penyakit yang sangat vital. Lebih parahnya, jika kondisi ini terus dibiarkan, maka akan terjadi infeksi di dalam miss v. Ini yang kemudian menyebabkan miss v mu berbau tak sedap. Selain itu juga akan mengeluarkan cairan yang kadang berwarna putih, putih kehijauan, dan bahkan kecokelatan.

Untuk itu, kamu harus rajin menjaga kebersihan miss v mu. Banyak orang yang tidak paham bagaimana cara merawatnya. Iklan produk di TV dan media massa membuatmu bingung, mana produk yang harus gunakan untuk merawat miss v. Meskipun mereka mengatakan cairan pembersih kewanitaan itu terbuat dari bahan alami, tetap saja sebagian orang khawatir akan kandungan yang sebenarnya. Untuk itu, kamu yang bingung bisa membuat sendiri ramuan anti keputihan di rumah.

baca juga : cara alami mengatasi keputihan gatal

Daun sirih. Air rebusan daun sirih sangat ampuh untuk membunuh bakteri dan pertumbuhan jamur pada miss v yang lembab. Cara penggunaannya sangat mudah. Kamu tinggal membasuh miss v dengan air rebusan tersebut yang sudah didinginkan. Tapi, jangan lakukan setiap hari, karena juga bisa membunuh bakteri baik pada miss v yang tugasnya untuk menangkal bakteri jahat yang datang dari luar. Kamu juga bisa meminum air rebusan ini setiap minggu secara rutin.

Akar bayam. Selain sirih, kamu juga bisa menggunakan akar bayam. Akar bayam ini berfungsi sebagai anti bakteri dan sebagai obat untuk menyembuhkan infeksi di dalam miss v. Cara penggunaannya juga tidak sulit. Kamu tinggal dijadikan jus dan diminum dua kali sehari.

baca juga : obat herbal mengatasi kista

Itu dia tiga cara menghentikan infeksi miss v dan keputihan. Jangan sampai keadaan bertambah parah hanya karena keputihan yang tak wajar. Selain menggunakan ramuan di atas, sebaiknya kamu juga rajin mengganti celana dalam setiap hari. Bukan hanya pada saat setelah mandi, tapi juga saat kamu merasa tidak lagi nyaman. Sehingga daerah kewanitaanmu tidak akan lembab.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s